WAKTU PENDAFTARAN

Gelombang 1

23 Agustus 2021 s.d. Oktober 2021

Gelombang 2

November 2021 s.d. Desember 2021

Gelombang 3

Januari 2022 s.d. 30 Juni 2022

Catatan: Gelombang II dan III dibuka jika pada gelombang I/II kuota calon peserta didik belum terpenuhi.

Pada Tahun Pelajaran 2022- 2023, daya tampung SMP Santa Maria untuk kelas 7 adalah 3 kelas/rombel dengan jumlah siswa maksimal 96 peserta didik (32 siswa per kelas)

INFORMASI PENDAFTARAN

  1. Persyaratan Administrasi dan cara pembayaran dilakukan dengan cara online. Untuk info secara lanjut dapat menghubungi Ibu Kris Analia via no HP: 0895701204105 atau Pak Dodi via no HP : 081321613665 dan telepon Sekolah 022 – 7217382.

  2. Bagi calon orang tua murid yang tidak bisa melakukan pendaftaran secara online di rumah, dapat dibantu mengupload dokumen-dokumen administrasi oleh operator PPDB di sekolah (Ruang TU Lantai 2).

  3. Bagi calon orang tua murid yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut kurikulum dan sistem pembelajaran di SMP Santa Maria dapat langsung bertemu dengan dengan Tim Customer Service kami di sekolah (Ruang Osis Lantai 2) atau dapat menghubungi Pak Nugroho via no. HP 081573350001. Pada setiap hari kerja: Senin – Jumat pkl. 07.00 s.d. 15.00 WIB dan Sabtu pkl. 7.30 s.d. 12.00 WIB (kecuali Sabtu ke II libur).

SYARAT PENDAFTARAN

A. USIA

Usia calon siswa baru kelas VII pada 1 Juli 2022 tidak lebih dari 15 tahun

B. SYARAT ADMINISTRASI

1. Foto kopi akte kelahiran calon peserta didik

2. Foto kopi KTP orang tua

3. Foto kopi Ijazah dan SKHUN Sekolah Dasar yang telah dilegalisir Kepala Sekolah asal (bisa di susulkan)

4. Foto kopi raport kelas 1 s.d. VI SD (khusus raport kelas VI bisa disusulkan setelah siswa lulus)

5. Nilai rata-rata Mata pelajaran B. Indonesia, Matematika, dan IPA semester ganjil dan genap kelas 4 dan 5 minimal 70.

6. Apabila kurang kurang dari 70, calon siswa diberikan kesempatan tes yang akan dijadwalkan/diberitahukan kemudian.

7. Keterangan lunas keuangan dari jenjang TK – SD bagi siswa internal YSS

C. LINGKUP PENJARINGAN

1. Siswa intern komplek (SD Agustinus)

2. Siswa dari sekolah di lingkungan YSS

3. Siswa dari sekolah di luar lingkungan YSS

DPRIORITAS PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU

Peserta didik yang mendapat prioritas untuk diterima di SMP Santa Maria adalah:

A. Peserta didik yang secara intelektual dapat mengikuti pendidikan di SMP Santa Maria

B. Peserta didik yang berbudi pekerti dan bermoral baik

C. Peserta didik yang mendapat dukungan penuh dari orang tuanya/Walinya

D. Peserta didik yang beragama Katolik

E. Peserta didik yang secara geografis berdomisili di sekitar SMP Santa Maria

INFORMASI POTONGAN BIAYA PENDIDIKAN

A. MEMILIKI PRESTASI AKADEMIK

Slide5

Catatan:

  1. Penentuan juara /juara umum didasarkan pada jumlah nilai raport kelas 4 (empat) dan 5 (lima).

  2. Prestasi siswa dituliskan dalam bentuk surat keterangan yang diketahui oleh Kepala sekolah asal.

  3. Ketentuan UGR sesuai gelombang pendaftaran

B. Memiliki Prestasi Non-Akademis (Bidang Olahraga , Seni dan OSN) Ketentuan bagi calon peserta didik yang memiliki prestasi Non-Akademik (perorangan) diatur sebagai berikut:

Ketentuan bagi calon peserta didik yang memiliki prestasi Non-Akademik diatur sebagai berikut:

  1. Memberikan foto kopi sertifikat prestasi non-akademis dengan menunjukkan sertifikat aslinya;

  2. Prestasi Non-Akademis yang diraih minimal tingkat kota/Kab;

  3. Apabila prestasi non akademis tersebut di bidang olahraga atau seni, bidang tersebut harus ada dalam kegiatan Ekstrakurikuler di SMP santa Maria. Bila prestasi bidang prestasi tersebut tidak ada dalam kegiatan ekstrakurikuler SMP St. Maria, prestasi tersebut tidak berlaku.

  4. Kategori hanya PERORANGAN

Slide6

C. Memiliki saudara kandung yang bersekolah di Komplek Sekolah A. Yani mendapatkan pengurangan UGR sebesar Rp. 500.000,00 (lima ratus ribu rupiah) dari kewajiban UGR pada gelombang berjalan.

D. Membayar lunas UGR dan UPP paling lambat bulan September 2021 mendapatkan potongan Rp. 250.000,00

E. Cash Back Uang Pendaftaran untuk 30 orang pendaftar pertama yang membayar minimal 60% keuangan yang diprasaratkan (UGR) paling lambat akhir Oktober 2021 namun tidak mengangsur

Informasi Keuangan

UANG SEKOLAH RP. 650.000 tiap bulan TIDAK AKAN NAIK SELAMA 3 TAHUN PEMBELAJARAN

Slide2
Slide3
Slide4

Silahkan tinggalkan pertanyaan pada kolom dibwah ini